Artikel Ayam

5 Kenyataan Tentang Ayam, Nyatanya Hewan yang Pintar Lho!

5 Kenyataan Tentang Ayam, Nyatanya Hewan yang Pintar Lho!

5 Kenyataan Tentang Ayam, Nyatanya Hewan yang Pintar Lho! – Alam dekat kita memanglah senantiasa menarik buat dipelajari. Tercantum apalagi hal- hal simpel yang tiap hari kita amati. Misalnya ayam. Kalian bisa jadi mengira ayam bagaikan hewan yang biasa- biasa saja sebab tiap hari kita memakannya. Tetapi mereka juga memiliki beberapa kenyataan yang dapat buat kalian takjub.

Jumlah ayam di bumi lebih banyak dari manusia

Kenyataan yang satu ini bisa jadi telah dapat kalian duga. Bagaikan hewan yang jadi santapan kesukaan manusia, ayam memanglah dikembangbiakkan di segala dunia. Diperkirakan jumlah ayam di segala dunia merupakan 25 milyar, alias nyaris 4 kali lipat jumlah manusia di bumi.

Jumlah sebanyak itu pasti demi penuhi kebutuhan hendak daging ayam yang begitu banyak. Di segala dunia, nyaris 2.000 ekor ayam dipotong tiap detik! Jumlah telur mereka juga pastinya sangat banyak, di mana seekor ayam betina dapat menciptakan rata – rata 300 butir telur per tahun.

Ayam lebih pintar dari yang kalian kira

Jika bicara tentang hewan yang populer pintar, bisa jadi yang langsung terpikir olehmu merupakan kera, anjing, serta lumba – lumba. Ayam sama sekali gak masuk hitungan. Tetapi jangan salah, ayam memanglah bukan hewan terpintar di dunia, tetapi mereka lebih pintar dari yang bisa jadi kalian kira lho.

Ayam dapat mengingat serta membedakan lebih dari 100 wajah orang. Ayam dapat memandang corak semacam manusia, serta apalagi mimpi mereka juga bercorak semacam kita. Mereka pula dapat berbicara semacam kita, dengan menghasilkan lebih dari 30 berbagai suara yang berbeda.

Serta yang satu ini bisa jadi terdengar mengejutkan. Ayam memiliki keahlian object permanence, ialah keahlian buat mengenali kalau walaupun suatu barang tersembunyi dari pemikiran, barang itu senantiasa terdapat. Apalagi anak manusia umur 0 – 2 tahun juga gak memiliki keahlian ini lho.

Induk ayam merupakan bunda yang baik

Ayam betina populer bagaikan induk yang baik. Mereka berbicara dengan anak- anaknya semenjak mereka belum menetas. Serta terkadang, sang anak ayam hendak menghasilkan suara buat menanggapi induknya dari dalam telur ! Sang induk pula giat membolak – balik telur – telurnya sampai 50 kali satu hari, membenarkan kalau segala bagian telurnya senantiasa hangat.

Sehabis anak – anaknya menetas, mereka gak sempat jauh – jauh dari induknya. Sang induk juga hendak melanjutkan kedudukannya bagaikan bunda yang baik dengan mengajari anaknya apa yang dapat dimakan serta yang tidak. Serta mereka pula gak segan – segan melanda pengganggu yang berdimensi lebih besar demi melindungi anak – anaknya.

Ayam merupakan generasi langsung dari Tyrannosaurus rex

Nah lo. Ayam yang nampak “culun” itu nyatanya memiliki leluhur yang garang lho. Ayam merupakan unggas awal di dunia yang diselidiki lapisan DNA – nya pada tahun 2004. Lewat riset itu, terungkaplah kalau nyatanya ayam merupakan saudara terdekat yang masih hidup dari T – rex sang dinosaurus ganas.

Memiliki beberapa keahlian unik

Ayam memiliki beberapa keahlian yang unik serta hebat. Misalnya, ayam dapat bernavigasi alias memastikan arah dengan dorongan matahari. Ayam pula dapat memandang cahaya UV alias cahaya ultraviolet, sesuatu keahlian yang gak dipunyai manusia.

Ayam pula memiliki rungu yang bagus, serta mereka dapat membetulkan rungu mereka sendiri. Bila rungu mereka mulai menurun, ayam tinggal meningkatkan sel rungu yang baru sampai kembali ke keadaan hampir 100 persen. Serta ayam nyatanya dapat terbang lumayan jauh, dengan rekor terbang sepanjang 13 detik serta menggapai jarak 92 m.

Nah, seperti itu 5 kenyataan luar biasa tentang ayam yang bisa jadi baru kalian ketahui. Gimana, nyatanya hewan yang biasa kita amati semacam ayam juga memiliki beberapa kenyataan menarik bukan ? Jadi ayo kita terus pelajari alam dekat kita yang menarik ini.

Related posts

Panduan Pembuatan Kandang buat Usaha Ayam Kampung

Ibnu Dwi Karsono

Teknologi Fermentasi Solusi Pakan Ternak Sapi

Nasuha

Tipe Ayam Bersumber Tujuan Pemeliharaan

Ibnu Dwi Karsono

Leave a Comment

WhatsApp us