Artikel Kandang

Mengadakan Kandang Pembesaran Ayam Kampung yang Sempurna Leluasa Bau

Mengadakan Kandang Pembesaran Ayam Kampung yang Sempurna Leluasa Bau

Mengadakan Kandang Pembesaran Ayam Kampung yang Sempurna Leluasa Bau – Kandang pembesaran ialah kandang utama dalam proses peternakan. Kandang pembesaran ayam kampung harus terbuat dengan standar yang baik supaya sanggup melenyapkan bau. Kandang pembesaran umumnya berupa kandang postal /litter yang dibentuk tanpa kaki ataupun kandang panggung.

Wujud kandang umumnya berbentuk persegi panjang dengan dimensi bermacam – macam. Panjang kandang umumnya mulai dari 10 – 20 meter maupun lebih. Panjang kandang bisa disesuaikan dengan luas lahan yang digunakan. Lebar sempurna kandang merupakan 4 – 7 meter, serta besar sempurna kandang 4 – 7 meter. Besar serta lebar kandang yang sempurna membuat perputaran hawa dalam kandang jadi lebih baik. Perputaran yang baik bisa kurangi bau dalam kandang.

Begitu pula dengan kaki kandang pada kandang panggung terbuat besar, dekat 1,6 – 2 meter buat menghindari kotoran ayam jatuh ke dalam kolong kandang langsung serta terhirup oleh ayam sebab terbawa oleh hawa. Tidak hanya itu, kaki kandang yang besar bisa mempermudah pekerja pada dikala revisi kandang.

Kandang bisa dibuat dari bahan apa saja yang mempunyai energi tahan kokoh serta kuat buat menopang segala beban ayam ternak. Bahan yang digunakan pula hendaknya cocok dengan budget yang dipunyai sehingga tidak memberatkan bayaran penciptaan.

Pada bilik kandang bisa terbuat dari potongan batang bambu yang disusun dengan jarak tertentu buat menghasilkan perputaran hawa yang baik di dalam kandang. Tidak hanya bambu, bilik kandang pula bisa terbuat dari kawat maupun dipadupadankan antara bambu serta kawat.

Atap kandang pembesaran ayam kampung idealnya memakai genting maupun asbes sebab sanggup meresap panas. Tidak hanya itu, dikala hujan turun tidak hendak memunculkan suara bising. Pemakaian asbes lebih kerap diseleksi sebab biayanya yang terbilang lebih murah.

Atap kandang hendaknya ditambahkan dengan ventilator yang berperan buat menghasilkan temperatur panas dari dalam kandang. Perihal berarti buat kurangi bau pada kandang merupakan dengan membuat bagian pinggir atap kandang lebar sehingga dikala hujan turun, air hujan tidak tampias ke dalam kandang. Air yang tampias ke dalam kandang bisa menimbulkan kotoran basah serta berbau.

Lantai kandang pada kandang postal /litter hendaknya dibuat dari semen buat mempermudah proses pembersihan kandang dari sisa sekam serta kotoran. Tidak hanya itu, kandang hendak nampak lebih apik. Lantai semen pula bisa meminimalisir kuman serta bakteri yang bersembunyi di lantai serta mempunyai energi buat menahan masuknya hama semacam tikus ke dalam kandang.

Related posts

Apa Saja Guna & Sumber Vit pada Unggas ?

Ibnu Dwi Karsono

Cacing Sutera Kandungan Nutrisi

TernakAyam

Kandang Ayam Modern Lebih Sehat

Nasuha

Leave a Comment

WhatsApp us