Ayam Kandang

Panduan Pembuatan Kandang buat Usaha Ayam Kampung

Panduan Pembuatan Kandang buat Usaha Ayam Kampung

Panduan Pembuatan Kandang buat Usaha Ayam Kampung – Permintaan ayam kampung tidak kalah banyak dari permintaan ayam ras broiler. Ayam kampung mempunyai portein hewani yang lumayan besar bila dibanding dengan hewan ternak yang lain. Saat sebelum mengawali bisnis ayam kampung, Kamu wajib mempersiapkan kandang yang pas serta mencukupi.

Kandang berperan bagaikan tempat yang bisa mempermudah proses pemeliharaan, semacam pemberian pakan serta air minum, kontrol kesehatan ayam, kegiatan ayam serta penciptaan ayam, dan mempermudah Kamu buat melindungi kebersihan kandang.

Umumnya warga Indonesia memelihara ayam kampung dengan metode diumbar begitu saja. Ayam hendak mencari pakan sendiri di taman serta sore harinya hendak kembali ke kandang. Tetapi, apabila ayam dipelihara secara intensif hendak menciptakan mutu serta kuantitas ayam yang lebih baik. Sebab kesehatan ayam lebih terkendali, kebutuhan pakan hendak terpenuhi sehingga perkembangan bobot yang di idamkan hendak tercapai.

Pada biasanya pembuatan kandang buat ayam kampung pedaging sama dengan ayam pedaging tipe yang lain. Salah satu tipe kandang yang bisa digunakan buat pembesaran ayam merupakan kandang dengan jenis postal terbuka.

Kandang jenis postal terbuka ialah kandangan yang mempunyai lantai bersentuhan langsung dengan tanah serta mempunyai bilik yang terbuka serta memakai jaring yang dibuat dari kawat bagaikan dindingnya. Kontruksi kandang ini sangat instan serta bahan pembuatan kandang lumayan gampang dijangkau.

Lebar kandang yang sempurna optimal 7 meter buat memperoleh perputaran hawa yang baik. Besar kandang yang diukur dari sisi kandang minimun 2,5 meter serta panjang kandang bisa disesuaikan dengan lahan yang ada.

Arah kandang yang baik merupakan menjajaki arah peredaran cahaya matahari. Dari arah barat ke timur maupun kebalikannya. Perihal ini bermanfaat buat melindungi ayam dari teriknya cahaya matahari di dikala panas terik. Walaupun ayam memerlukan cahaya matahari, cahaya matahari yang kelewatan bisa menimbulkan ayam tekanan pikiran, silih berkelahi, serta kanibalisme.

Terdapat 6 perihal dasar yang wajib Kamu perhatikan buat pembuatan kandang pembesaran ayam kampung.

  • Kandang wajib dekat dengan sumber air supaya ketersediaan air bisa terus terpenuhi.
  • Dekat dengan akses jalur buat mempermudah proses distribusi serta dekat dengan jaringan listrik yang berperan buat penerangan serta melaksanakan perlengkapan elektronik yang lain.
  • Posisi kandang yang gampang buat menjangkau ketersediaan pangan.
  • Hendaknya kandang jauh dari posisi pemukiman, namun senantiasa gampang buat dijangkau.
  • Terdapatnya sokongan dari warga dekat serta membenarkan ternak ayam kampung tidak mengusik kegiatan masyarakat dekat.
  • Chick in ataupun dikala dimulainya pembesaran ayam semacam keadaan masa. Sebab tiap masa ayam membutuhkan perlakuan yang berbeda.

Related posts

Ini Sebabnya Bisnis Ayam Kampung Telah Tentu Menggiurkan

Ibnu Dwi Karsono

Panduan Pemeliharaan Ayam Buras secara Intensif

Ibnu Dwi Karsono

Ayam Termahal Di Indonesia Biayanya Puluhan Juta

Ibnu Dwi Karsono

Leave a Comment

WhatsApp us